phone Phone
+622129370240

PT. Maju Jaya Prima Perkasa

PT.Maju Jaya Prima Perkasa - Jual Pemasangan Trafo Baru dan Trafo Bambangdjaja

Trafo

Jual Trafo Murah

PT. Maju Jaya Prima Perkasa Jual Trafo Murah, adalah perangkat listrik statis yang mentransfer energi listrik antara dua atau lebih sirkuit melalui induksi elektromagnetik. Arus bervariasi dalam satu kumparan trafo menghasilkan medan magnet yang bervariasi, yang pada gilirannya menginduksi gaya elektromotif yang bervariasi (ggl) atau "tegangan" dalam kumparan kedua. Daya dapat ditransfer antara dua kumparan, tanpa sambungan logam antara dua sirkuit. Hukum induksi Faraday yang ditemukan pada 1831 menggambarkan efek ini. Transformer digunakan untuk menambah atau mengurangi tegangan bolak dalam aplikasi tenaga listrik. Trafo digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Beberapa trafo dapat berupa beberapa tingkat, seperti jenis yang ditemukan di stasiun pembangkit atau cukup kecil untuk dipegang di tangan Anda, yang mungkin digunakan dengan dudukan pengisi daya untuk kamera video. Tidak peduli apa bentuk atau ukurannya, tujuan transformator tetap sama: mengubah daya listrik dari satu jenis ke jenis lainnya. Ada banyak jenis transformer yang digunakan saat ini. Sumber ini akan melihat lebih dekat Power Trafo, Auto Trafo, Trafo Distribusi, Trafo Instrumen, Trafo Isolasi, Trafo Potensial, dan Trafo Lancar.

Bagaimana Trafo Bekerja

Penting untuk diingat bahwa Trafo tidak menghasilkan daya listrik; Trafo mentransfer daya listrik dari satu sirkuit AC ke yang lain menggunakan kopling magnet. Inti dari transformator digunakan untuk menyediakan jalur terkendali untuk fluks magnetik yang dihasilkan di transformator oleh arus yang mengalir melalui gulungan, yang juga dikenal sebagai koil.

Ada empat bagian utama ke trafo dasar. Bagian-bagian termasuk Koneksi Input, Koneksi Output, Gulungan atau Coils dan Core.

Koneksi Input - Sisi input dari transformator disebut sisi utama karena daya listrik utama yang akan diubah terhubung pada titik ini.

Koneksi Output - Sisi output atau sisi sekunder transformator adalah tempat daya listrik dikirim ke beban. Tergantung pada kebutuhan beban, daya listrik yang masuk meningkat atau menurun.

Berliku - Transformer memiliki dua gulungan, menjadi gulungan primer dan gulungan sekunder. Gulungan utama adalah kumparan yang menarik daya dari sumbernya. Gulungan sekunder adalah kumparan yang mengirimkan energi pada tegangan yang diubah atau diubah ke beban. Biasanya, dua gulungan ini dibagi menjadi beberapa gulungan untuk mengurangi penciptaan fluks.

Inti - Inti transformator digunakan untuk menyediakan jalur terkontrol untuk fluks magnetik yang dihasilkan dalam transformator. Inti umumnya bukan batang baja padat, melainkan konstruksi banyak lembaran atau lapisan baja laminasi tipis. Konstruksi ini digunakan untuk membantu menghilangkan dan mengurangi pemanasan.
Transformer umumnya memiliki satu dari dua jenis inti: Tipe Inti dan Jenis Shell. Kedua jenis ini dibedakan satu sama lain dengan cara di mana kumparan primer dan sekunder ditempatkan di sekitar inti baja.
Tipe inti - Dengan tipe ini, gulungan mengelilingi inti yang dilaminasi.
Jenis kerang - Dengan tipe ini, gulungan dikelilingi oleh inti yang dilaminasi.