phone Phone
+622129370240

PT. Maju Jaya Prima Perkasa

PT.Maju Jaya Prima Perkasa - Jual Pemasangan Trafo Baru dan Trafo Bambangdjaja

Panel Listrik

Panel Listrik

Setiap pemilik rumah menyadari apa yang tampak seperti panel listrik, dan biasanya di mana ia berada di dalam rumahnya. Namun, hanya sedikit yang tahu bagaimana cara kerja panel listrik. Memiliki pengetahuan dasar tentang sistem kelistrikan rumah Anda akan membantu mempersiapkan Anda untuk mengatasi kekurangan listrik yang diakibatkan oleh penggunaan alat rumah tangga. Seorang tukang listrik yang dapat memberi Anda informasi lebih lanjut tentang cara kerja sistem kelistrikan Anda, serta dengan layanan listrik dan darurat listrik.

Apa itu panel listrik?

Dikenal sebagai papan distribusi atau kotak pemutus, di antara nama lainnya, panel listrik adalah kotak baja tertutup yang menjadi tempat pemutus sirkuit sistem kelistrikan Anda, yang merupakan pengalih yang mengatur catu daya rumah Anda. Sirkuit mendistribusikan daya yang disediakan oleh layanan listrik Anda — biasanya dari sumber kota — di seluruh rumah Anda. Pemutus sirkuit melindungi kabel Anda dari lonjakan listrik atau celana pendek, secara efektif mematikan catu daya saat tersandung. Setiap panel listrik memiliki beban kapasitas listrik yang melekat untuk menangani kebutuhan penggunaan spesifik. Jika Anda meningkatkan kapasitas beban rumah Anda, Anda perlu menambahkan kotak pemutus lain untuk mengkompensasi.

Dari mana power itu berasal?

Listrik masuk ke rumah Anda melalui jalur pasokan yang terhubung ke kotak meteran listrik Anda, yang terletak di luar dan melacak berapa banyak listrik yang digunakan setiap bulan. Jalur suplai itu pada akhirnya terhubung langsung ke papan distribusi Anda, di mana listrik dikendalikan oleh serangkaian pemutus sirkuit yang mendistribusikan daya ke setiap kamar rumah Anda — satu pemutus sirkuit per kamar.

Bagaimana panel listrik Anda membuat Anda tetap aman?

Keselamatan adalah pertimbangan terpenting saat bekerja dengan listrik. Peraturan bangunan kota menentukan bagaimana sistem kelistrikan Anda perlu dibentuk untuk melindungi Anda, keluarga Anda, dan rumah Anda. Sebagai contoh, pemutus rangkaian harus mematikan catu daya ketika kabel-kabel dipasang untuk mencegah kebakaran. Selain itu, stopkontak dinding yang terletak di daerah yang berpotensi lembab, seperti kamar mandi dan dapur, harus memiliki gangguan sirkuit gangguan tanah (GFCIs), yang melindungi Anda dari kejutan dengan mematikan pasokan listrik ke sirkuit pada tahap outlet.